Sunday, 17 December 2017

Womenpreneur - Whitney Wolfe, Sukses Membangun Start Up Bernilai USD 1 Miliar Dalam Tiga Tahun

By Aliyah Natasya

 Pic from www.coveteur.com

 

Whitney Wolfe Herd, salah satu nominasi 30 under 30 majalah Forbes ini sukses membangun dating apps bernama Bumble. yang memberikan perempuan mengontrol pilihan kencannya.

Forbes menjulukinya sebagai “The 1 billion Queen Bee of dating app untuk perempuan yang masih berusia 28 tahun ini.

 

Whitney adalah salah satu co-founder nya Tinder, namun ia meninggalkan perusahaan tersebut setelah melayangkan gugatan terkait isu online sexual harassment. Perempuan ini melangkah maju dan naluri bisnisnya berbisnis bahwa kesempatan mengembangkan dating app khusus perempuan di Amerika terbuka lebar.

 

FYI, di Amerika sekitar 90% dating apps gagal untuk berkembang di market. Namun berangkat dari pengalaman menyedihkan dari hubungan dengan kekasih sebelumnya, Whitney mengangkat perempuan sebagai target market di dunia dating aplikasi hal ini sebuah terobosan dan menjadi  kunci kesuksesannya.

 

“You have to start a business to solve something that’s a personal pain point. That’s where the best businesses come from.”

Bumble memiliki fitur app yang memberikan perempuan kendali untuk memulai first move dan membuat perempuan lebih percaya diri untuk memiliki hubungan yang sehat.

 

Empowering women menjadi salah satu trending topic di 2017 ini dan this spirit turut mendorong kesuksesan Bumble. Dalam kurun waktu tiga tahun dating app ini sukses memiliki member sebanyak 22 juta dan perusahaan ini memiliki valuasi sebesar USD 1 miliar! Congrats Whitney you are truly a #womenpreneur!