Friday, 29 December 2017

Womenpreneur - Para Inspirator Investashe

By Aliyah Natasya

Sebelum menutup tahun 2017 ini, Investashe ingin berbagi cerita tentang tiga perempuan yang menginspirasi terbentuknya investashe ini. Mereka adalah sumber inspirasi yang memiliki visi untuk para perempuan mendapatkan kehidupan lebih baik dalam bentuk apapun.

2017 is the year when women vocalized their voice and expressing their true feelings. #selfcare and trending topic of #womenempowerment connected us through the same vision and mission.

1. Sallie Krawcheck

Meet Sallie Krawcheck. Setelah memiliki karir cemerlang di Wall Street sebagai CEO di Citigroup dan President of Bank of Bank Americe akhirnya Sallie mendedikasikan keahliannya untuk mendirikan Digital Financial Advisor untuk Perempuan bernama Ellevest. 

Dalam waktu setahun, Ellevest telah sukses mendapatkan suntikan dana segar sebesar USD 34.6 juta. Salah satu investor perempuan yang turut serta adalah petenis ternama Venus Williams.

Ellevest merupakan platform digital yang memberikan investment guidance untuk perempuan, karena berdasarkan research dan data perempuan memiliki cara berinvestasi yang berbeda. Ellevest melalui digital softwareny memberikan penjelasan serta data statistik yang unik untuk tujuh tujuan berinvestasi, yaitu investasi pribadi, pensiun, membeli rumah, berkeluarga, memulai bisnis, dana darurat dan dana hiburan/travelling.

2. Whitney Wolfe Herd

Forbes menjulukinya sebagai “The 1 billion Queen Bee of dating app untuk perempuan yang masih berusia 28 tahun ini.

Perempuan kedua adalah, Whitney Wolfe Herd, salah satu nominasi 30 under 30 majalah Forbes ini sukses membangun dating apps bernama Bumble. yang memberikan perempuan untuk make the first move.

Whitney sebagai salah satu co-founder Tinder dan VP Marketing meninggalkan Tinder dikarenakan kasus sexual harassment yang dialaminya. Daripada sibuk mengurus drama masa lalunya, Whitney membangun Bumble sebagai Digital Dating Apps dengan perempuan sebagai target marketnya.

Berkat usaha, kerja keras dan fokus memberikan servis terbaik untuk dating appsnya, sekarang Bumble valuasi Bumble telah mencapai USD 1 miliar. Bumble telah berkembang pesat dalam kurun waktu tiga tahun, memiliki 70 karyawan yang 85% mayoritasnya adalah perempuan. wanna know more? check Bumble website yuk.

3. Sophia Amoruso

The great come back menjadi cerita kesuksesan Sophia Amoruso, perempuan ketiga yang menginspirasi Investashe. Setelah brand Nasty Gal yang didirikannya bangkrut, Sophia memutar otak untuk kembali mencetak sukses. Girlboss, sebuah digital media yang menyuarakan ide dan inspirasi untuk perempuan.

Tiga tahun lalu Sophia menerbitkan buku berjudul #girlboss yang laris di berbagai negara. Buku ini merupakan bagian dari self reflectionnya yang mana ia menceritakan tentang mimpi, kesuksesan, kejatuhan serta pelajaran hidupnya. Di tahun ia harus meletakkan posisi CEO Nasty Gal adalah tahun yang sulit dilalui oleh perempuan yang pernah dinominasikan  dalam Forbes’ list of  Richest Self-Made Women.

But life moves on and now with her new baby of #girlboss and new adventurous keep on going.

Sophia yakin bahwa Girlboss will have huge success dengan #girlbossrally event yang sukses di November kemarin, New York Times Best Seller Books, Super Hits Pod Cast and amazing #girlboss website. If you want to be a girl boss learn from girlboss.