Tuesday, 5 December 2017

Article - Travelling Hemat ala Marizka

By Aliyah Natasya

Ngobrol dengan Marizka, pemilik akun instagram @marizukasan ini memiliki hobi travelling yang menjadi passion hidupnya kini. Ibu dua anak ini memang memiliki jiwa petualang dan memprioritaskan travelling di agenda bulanan nya. Gaya travelling yang anti mainstream dan budget oke sukses mengantarkannya menjadi Tour Guide!

What you love about travelling?

Saya jatuh cinta melihat dunia baru. Atmosfir dan gaya hidup yang variatif semakin menyadarkan bahwa dunia ini penuh varisi. Serunya traveling itu kamu menciptakan sensasi baru dalam hidup.

How do you manage your travel budget?

Saya punya jatah harian untuk makan dan transportasi. Untuk penginapan, saya rajin menggunakan coupon ataupun mencari super deal, jadi tetap bisa menginap di hotel berbintang 3/4/5 dengan harga yang oke.

Mindet saya dalam travelling adalah enjoy the moment and experience great stuff. Di dalam agenda travelling saya tidak ada namanya shopping time.

How is your Travelling style?

Mindet saya dalam travelling adalah enjoy the moment and experience great stuff. Di dalam agenda travelling saya tidak ada namanya shopping time. Jujur saya anti mendatangi shopping outlet ataupun mall. Saya senang menjelajah ke tempat-tempat antistream, tapi jika ada tourist spot yang ingin saya datangi pasti tetap saya kunjungi.

Accidentally become Tour Guide

Waktu itu sama menemani dan membantu Ibu dan teman-temannya ke Jepang. Dari mulai memesankan tiket pesawat, itinerary hingga dictionary. Ternyata saya jago dalam mencari deals2 super murah dan membuat itinerary yang oke.

Laris jadi Tour Guide ke Jepang.

Begitu ibu saya dan teman-temannya posting foto-foto mereka waktu berlibur, banyak teman mereka yang bertanya pakai tour apa? Ketika mereka tahu bahwa dengan biaya less than 18 juta untuk 8 hari, sudah termasuk tiket pesawat, JR pass (tiket kereta 7 hari), lunch dan akomodasi langsung banyak yang reserve untuk travelling bareng saya. Autumn kemarin saya antar rombongan ke Jepang dan Januari nanti juga untuk winter trip.

Tertarik ikutan cek instagram akun @marizukasan dan dm langsung.