Monday, 8 April 2019

Smart Investor - Decacorn Pertama di Indonesia, Congratulations Gojek!

By Aliyah Natasya

Semakin berbangga dengan prestasi anak Bangsa Indonesia, akhirnya lahir juga start up dengan level Decacorn. Walau kita tergolong negara berkembang atau juga disebut negara dunia ketiga, tetapi kita sudah bisa memiliki sebuah perusahaan dengan status Decacorn.

photo from https://www.go-jek.com/blog/bill-melinda-gates-gojek/

Deretan investor dari Google, Tencent Holdings, Temasek Holdings, Astra International and Meituan Dianping sukses membantu Go-Jek mencapai valuasi US$ 10 Miliar Dollar. Hats up buat Mas Nadiem Makarim dan team nya of course.

Go-Jek berhasil memberikan kesejahteraan bagi ribuan penduduk Indonesia. Semua bisa menikmati menambah pemasukan mendapatkan uang hasil jerih payah selama berusaha mendapatkan nasabah melalui aplikasi Go-Jek yang sudah di download jutaan kali.

We live in the world, where our youngsters are aiming to make great changes. To make a better world by doing social economic sharing. Go-Jek innovation’s help people to build entirely new life. They make a difference, they made it possible for everyone to taste a better life through technology.

Kehebatan Go-Jek ini sudah diakui mendunia, bahkan Bill Gates dan Melinda Gates terinspirasi oleh perusahaan Decacorn Indonesia ini. Kunjungan mereka ke Go-Jek di Denpasar, Bali tahun 2018 kemarin menjadi bagian dari inspirasi mereka untuk terus menumbuhkan semangat social impact. Hal ini terangkum dalam Annual Letter Perusahaan Bill Gates tersebut. Kalian bisa membaca kisahnya dalam blog gojek.

Terharu dan terenyuh membaca tulisan di Blog Go-Jek tersebut, karena semakin banyak perempuan Indonesia terbantu secara finansial melalui aplikasi bergambar orang mengendarai motor ini. Banyak kehidupan di daerah berubah. Banyak perubahan bisa terjadi selama kita berusaha, bekerja dan tetap update dengan teknologi.

Semakin banyak perempuan mandiri, tidak menggantungkan mimpinya. Bisa memberi harapan kepada buah hati untuk bersekolah. Menyekolahkan anak setinggi-tingginya. Bisa memberikan pemasukan alias uang lebih untuk keluarga, bahkan bisa untuk mulai menyicil DP rumah. Be pro-active and achieve your goals!

Ah, makin senang rasanya melihat kemajuan Indonesia yang terus bertumbuh. Terima kasih Go-Jek, kau telah menginspirasi agar kami tidak hanya bermimpi tapi berkontribusi mencari rezeki.