Friday, 5 January 2018

Smart Investor - 2018 Smart Money Resolutions

By Aliyah Natasya

Welcoming 2018 with good resolutions and great hopes that this year will be better than previous one. 365 days in a year and we all live day to day with money that we earn and what we have. The reality is we all need money to live!

Saya banyak bertanya kepada temen-temen, sahabat, saudara bahkan tetangga sebelah ternyata mayoritas memiliki resolusi yang sama yaitu punya uang lebih banyak.

Kata adik sepupu saya, “Semoga uang jajanku bertambah. Biar bisa beli koin di games.”

Kata sahabat saya, “Gaji gue harus naik paling gak 10 persen, karena biaya sekolah anak naik 10 persen.”

Kata temen saya, “Gue harus mulai bisnis kecil-kecilan untuk tambahan uang. Saya ingin berinvestasi di properti, ini impian saya.”

Kata tetangga saya, “Saya harap USD Dollar naik, biar kiriman gaji saya jadi lebih banyak.”

Setelah dirangkum, intinya resolusi 2018 adalah uang. UUD = Ujung-ujungnya duit.

Investashe ingin memberikan guidance untuk perempuan-perempuan yang berambisi untuk memiliki uang tambahan? Kenapa hanya perempuan ambisius? Karena manusia yang punya ambisi itu punya tujuan dan kemauan untuk mengubah hidupnya.

Di 2018 ini Investashe akan banyak membahas mengenai “Smart Investing” dan “Entrepreneurship”.

Banyak cara menuju Roma dan banyak juga cara untuk belajar dan memulai investasi. Di era #jamannow yang serba digital ini investasi terbaik dilakukan lewat smartphone. Sekarang puluhan macam produk investasi bisa dicari bermodalkan HaPe dan koneksi wifi.

Gebrakan berbagai start up finansial bahkan memberikan jaminan return/ keuntungan yang melebih bunga deposito #jamannow yang hanya berkisar 5% setahun. Banyak peer to peer lending yang siap mencarikan kamu produk untuk berinvestasi dan menjadikan kamu seorang investor #jamannow. Hebatnya sekarang berinvestasi bisa dimulai dengan Rp. 100.000.

Cara lain mendapatakn tambahan uang adalah dengan memiliki sebuah bisnis. Start a business dan menjadi pebisnis ataupun #womenprener adalah #trendingtopic yang tetap menjadi hot topic di tahun 2018 ini. Berbisnis membutuhkan modal, perjuangan, partner, mental baja, strategi, eksekusi dan tim yang handal. Seperti pepatah bilang bahwa, “Pengalaman adalah guru terbaik.Kisah jatuh bangun, inspirasi ataupun sukses dari para womenpreneur adalah the best knowledge.”

Secepatnya kita akan mewawancarai para pebisnis yang sudah sukses, selain highlight profile kita juga akan kasih kesempatan untuk pembaca investashe bisa ngopi bareng para wanita sukses ini. Inspirasi dan tujuan akhir sangat berperan besar dalam membangun sebuah bisnis #jamannow.

Keep up to date with investashe because one of our resolution is to be fun and loving financial guide for Indonesian women.