Tuesday, 5 December 2017

Saver Traveller - Tips Makan Mewah Tapi Murah di Jepang

By Aliyah Natasya

Jepang masih menjadi tujuan wisata utama. Bukan cuma terpukau dengan mix budaya modern dan tradisional saja, banyak banget loh yang jatuh cinta sama makanan Jepang!

Wisata kuliner di Jepang hukumnya wajib. Sedikit tips untuk enjoy makanan Jepang yang kece dan enak adalah kamu harus mencoba Japanese food saat makan siang.

Harga makan siang (lunch) dan makan malama (dinner) di Jepang lumayan jauh berbeda untuk jenis makanan/ menu yang sama.

Kamu cukup mensiasati budget makan pagi dan malam agar kamu bisa makan mevvah! Jam makan siang di Jepang mulai dari jam 11 hingga jam 2 dan di waktu inilah kamu bisa puas makan siang cantik dan enak.

Paket menu makan siang rata-rata mulai dari 700 Yen hingga 1500 Yen. Tergantung main course yang kamu pilih. Dengan harga mulai sekitar Rp 80 ribu kamu sudah bisa mendapatkan sup, salad, nasi, main course dan desserts! Yum. Ini harga untuk resto-resto di area ibukota. Ada juga kok paket bento yang mulai dari 500 Yen.

Oia, berdasarkan Research Shinsei Bank di Jepang sendiri rata-rata pekerja kantor Jepang merogoh kocek sebesar 520 Yen untuk jatah uang makan siang mereka. Dengan uang sekitar 60 ribu kita bisa membeli paket udon atau soba di“teishokuya” (Japanese-style diner).