Tuesday, 5 December 2017

Saver Traveller - Saatnya Pakai Transaksi Non-Tunai Saat Liburan

By Natasha Anggraini

Liburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, apalagi bagi kita semua yang sudah sibuk kerja dari pagi hingga malam setiap harinya.

Tetapi, perlu diingat dalam merencanakan liburan pun harus dibuat secara matang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalau dulu biasanya kita liburan menyiapkan uang cash yg harus dibawa, jaman sekarang hal itu sudah tidak diperlukan lagi karena maraknya transaksi cashless bisa dengan menggunakan debit card dan credit card

Dengan cara cashless ini, cukup membawa kartu ataupun smartphone kamu maka transaksi bisa dilakukan.

Banyak loh manfaat yang bisa kita dapat dari transaksi cashless ini, salah satunya adalah;

1. Hemat Dengan Memanfaatkan Promo Cashless Yang Ada

Banyak potongan harga yang bisa ditawarkan oleh transaksi ini, mulai dari promo pembelian tiket pesawat, hotel, bahkan tiket masuk tempat wisata jika kamu bertransaksi dengan kartu kredit ini.

Hal lainnya ialah pada saat sudah datang di tempat liburan nanti dan kamu makan di restoran, banyak yang menawarkan promo-promo dengan transaksi cashless ini (dapat terjadi dengan tujuan dalam dan luar negeri).

2. Pengeluaran Jadi Lebih Terkontrol

Sudah pasti saat ingin liburan kita mempersiapkan budget yang akan kita keluarkan nantinya.

Hal ini bisa dibantu dengan menggunakan fasilitas cashless e-money, dengan ini kita bisa lebih menakar pengeluaran yang akan kita pakai nantinya ketimbang menggunakan uang tunai.

Dan sekarang sudah banyak merchant dan tempat wisata yang menerima pembayaran melalui transaksi cashless. Jadi hal ini akan membuat liburan kita lebih praktis dan mudah sehingga bisa lebih puas menikmati liburan dengan santai dan menyenangkan.

Dengan transaksi cashless juga bisa meminimalisir kehilangan atau kecurian uang tunai yang bisa terjadi khususnya di tempat-tempat ramai wisata saat pergi liburan.